Kamis, 10 Desember 2009

lebay ga sih ?

menurut gue se-enggak ada idenya gue buat bikin paragraf deskriptif aja lebay, gimana ada ide ,lebay dasyat mungkin ,paragraf ini gue bikn pas ulangan bahasa indonesia untuk esai,lets see it betapa lebaynya kata kata gue yang enggak ada ide:
ESAI

Kerangka paragraf deskriptif

Tema : Tepi pantai yang indah

P.U I : Fenomena Alam
1.1 terciptanya yepi pantai
1.2 keaneka ragaman Flora dan fauna
P.U II : Pasir Putih
2.1 Derai angin dan desah ombak
2.2 Aktivitas yang dapat dilakukan
P.U III : Matahari terbenam
3.1 Anugerah tuhan
3.2 Bintang bertaburan

Pesisir Pantai
Fenomena alam yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya, keindahan yang mempesona membuat mata tidak ingin berpaling. Dibalik keindahannya pantai memiliki sejuta misteri yang sulit terungkap,tepi pantai tercipta karena adanya abrasi air laut oleh terumbu karang yang menyebabkan di sekeliling pantai terdapat pasir. keanekaragaman flora dan fauna juga dapat kita jumpai dipesisir pantai yang indah.
Pasir putih yang lembut ketika dipijak membuat kita tidak ingin pergi, derai angin dan desah ombak yang memecah lautan tidak hentinya bersahutan bergantian ,pohon pohon seperti melambai ditiup angin semilir membuat kita semangat melakukan aktivitas seperti bersantai di tepi pantai dengan memanjakan mata ,bermain air, membuat istana pasir, menyelam ataupun berenang ,selain itu kita juga dapat meminta nelayan setempat untuk menjual hasil tangkapannya dan meminta memasakkan ,sungguh banyak aktivitas yang dapat dilakukan.
,atahari yang mulai terbenam menambah indahnya tepi pantai di sore hari ,biasan cahayanya memantul dipermukaan laut, Anugerah tuhan yang tidak dapat ditampik keindahannya,begitu banyak orang mencari misteri didalamnya dan mencari nafkah untuk keluarganya, atahari yang semakin turun berganti malam,langit yang ramai oleh burung camar diganti oleh dinginnya malam dan taburan bintang , anugerah tuhan yang tak tertandingi indahnya pesisir pantai.

ditulis beneran dari kertas ulangan gue ,enggak di tambah ,atau dikurangin , itu lebay dasyat kata gue haha, otak gue dangkal banget ya ckckc LOL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar